Skip to main content

Penyebab Anyang-Anyangan dan Cara Mengobati dengan Prive Uri-cran

Anyang-anyangan adalah gejala infeksi saluran kemih yang telah lama menjadi masalah di dunia. Lalu, bagaimanakah cara menangani penyakit ini secara alami dengan ekstrak buah cranberry atau Uricran?

Indonesia merupakan salah satu Negara berkembang yang masih memerangi penyakit infeksi seperti infeksi saluran kemih (ISK). Penyakit ini sangat membuat masalah karena telah menjangkit 5 dari 10 wanita di bumi nusantara. Bahkan, 2 dari mereka sering mengalami infeksi kemih berulang. Salah satu gejala dari penyakit ini adalah anyang-anyangan.

Apakah yang dimaksud dengan Anyang-anyangan?

Anyang-anyangan adalah kumpulan gejala atau ciri-ciri dari infeksi saluran kemih. Gejala tersebut dapat berupa kencing yang terus menerus, rasa nyeri atau sakit saat berkemih, serta kencing yang dirasakan tidak lancar.

Penyakit ini semakin menggentayangi masyarakat karena dapat menyerang siapapun, segala gender, segala usia, dan segala profesi. Salah satu berita heboh mengenai kasus infeksi saluran kemih adalah ketika istri salah seorang artis terserang penyakit ini dan menyebabkan nyawa buah hatinya tidak tertolong.
Wanita lebih rentan terkena anyang-anyangan karena beberapa alasan seperti anatomis saluran kencingnya yang lebih dekat dengan anus sehingga bakteri lebih mudah berpindah. Selain itu, air yang digunakan dalam membasuh setelah buang air kecil dapat menjadi tempat bakteri. Wanita biasanya terkena bibir toilet yang menjadi tempat bakteri E.Coli terdapat. Alasan lain yang membuat wanita lebih rentan terkena ISK adalah seringnya menahan buang air kecil yang menyebabkan bakteri berkoloni lebih cepat.


Bagaimana cara alami mencegah anyang-anyangan?



Buah cranberry kini dijadikan solusi mengatasi infeksi kemih, setelah beberapa penelitian mengenai buah mungil berwarna merah ini telah terpublikasi. Proantocyanidin (PAC) dalam cranbery dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih. Selain bermanfaat terhadap saluran kencing, berbagai manfaat lain buah ini telah terbukti, seperti mencegah diabetes, hipertenssi dan mencegah pertumbuhan sel kanker. Cranberry mampu menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitifitas insulin pada penderita diabetes. Buah ini juga dapat meningkatkan penyerapan lemak jahat (LDL) pada pembuluh darah yang memicu hipertensi. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah ini juga mampu mencegah pertumbuhan sel kanker.




Sayangnya buah cranberry memiliki beberapa kekurangan untuk dapat digunakan secara alami dalam mengatasi kondisi anyang-anyangan. Terdapat empat hal yang membuat buah cranberry sulit digunakan masyarakat, sepertih arga buah Cranberry yang cukup mahal, memiliki rasa yang pahit dan asam, cara konsumsi yang sulit karena harus melalui proses jus, dan buah ini sulit dicari di pasaran. Prive Uri-Cran, sebuah produk ekstrak buah cranberry rupanya telah menyediakan solusi bagi masyarakat untuk mengatasi penyakit ISK secara alami.


Uri-cran tersedia dalam bentuk kapsul dan powder. Dalam satu buah kapsul mengandung 250 mg Ekstrak Cranberry yang sangat berkasiat. Sedangkan Uri-cran powder berisi kandungan ekstrak cranberry yang lebih banyak yaitu 375 mg, dengan tambahan kandungan vitamin C sebanyak 60 mg Vit C dan probiotik 0.1 mg Lactobacillus acidophillus, 0.1 mg Bifidobacterium bifidum. Kandungan probiotik dan vitamin tersebut membuat ekstrak cranberry ini jauh lebih baik dalam menangani anyang-anyangan dibandingkan penggunaan antibiotik.
Uri-cran sangat unggul bila dibandingan dengan Antibiotik. Cara kerja antibiotik adalah dengan mematikan seluruh bakteri yang ada di dalam tubuh, termasuk bakteri baik, padahal tubuh kita masih membutuhkan bakteri baik untuk proses metabolisme. Prive Uricran tidak menyebabkan kematian pada bakteri baik, apalagi Prive Uricran Powder berisi Probiotik (bakteri baik) yang dapat membantu proses penyembuhan. Kerugian lain dari penggunaan antibiotik yaitu apabila tidak diminum dengan teratur, antibiotik dapat menyebabkan resistensi pada tubuh (kebal). Penggunaan antibiotik pada ibu hamil tidak dianjurkan karena efek samping yang berbahaya pada janin. Selain itu antibiotik tidak mencegah Anyang-anyangan berulang.

Menggunakan cara alami dalam menanggulangi penyakit memang selalu menguntungkan bagi kita, apalagi dengan kehadiran Prive Uri-cran yang memudahkan pencegahan anyang-anyangan.

Ketahui Lebih Lanjut:

Comments

Popular posts from this blog

Mulai menulis - terimakasih untuk orangtua saya, karena hari ini saya sudah 20 tahun bersama kasih sayang kalian

Tanggal 12 maret 2013 kemarin adalah hari ulang tahun saya yang ke 20 tahun. Sebuah hari yang sangat spesial bagi saya, karena kebetulan bertepatan dengan hari raya nyepi. Sebuah hari raya yang sangat saya sukai. Sebuah hari kelahiran yang sangat saya syukuri.
Saya menyukai hari raya nyepi karena ini satu-satunya hari raya yang tidak di rayakan. Tidak membuang energi untuk melakukan sesuatu hal, hanya cukup berdiam diri di dalam rumah. Tanpa lampu, tanpa beraktifitas, tanpa berinteraksi dengan tetangga, tanpa keluar rumah, dan tanpa menggunakan gadget (meskipun saya menggunakan untuk berterimakasih membalas ucapan selamat ulang tahun teman dan saudara saya). lalu apa yang kita lakukan dong? Hanya diam meng-sepi-kan lingkungan sesuai nama harinya, nyepi. Hal yang saya sukai dengan hari raya nyepi karena di hari ini kita dapat berterimakasih dengan tubuh kita yang sudah bekerja dengan penuh perjuangan selama 1 tahun dengan mengistirahatkan tubuh selama 1 hari penuh (hari raya nyepi dil…

#BukaInspirasi untuk 90 Hari Pertama UKM Anda

Keputusan yang Anda buat di awal bisnis (Usaha Kecil Menengah/UKM) berdampak pada laba dan rugi, bahagia dan sakit hati, kesuskesan dan kegagalan. Dalam artikel kali ini, saya merangkum apa yang Anda butuhkan untuk memulai dengan benar, termasuk rencana untuk 90 hari pertama memulai bisnis. Ada pula saran dari pengalaman nyata beberapa rekan pengusaha sukses yang saya kenal. Dilengkapi pula dengan checklist tindakan untuk menghemat uang Anda dimasa depan, dan jawaban atas rahasia keberhasilan dari sebuah bisnis. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang Anda buat setelah membaca artikel ini. Mimpimu telah berakhir. Memulai bisnis dimulai hari ini September, artinya mendekati tahun 2019. Anda pasti telah lama membayangkan produk ciptaan Anda terjual di supermarket dan mencoba menjelaskan pada pemilik supermarket mengenai keunggulan kompetitif dari produk tersebut. Anggaplah tahun ini anda bertekad meluncurkan bisnis tersebut. Pasti anda mulai bingung harus mulainya dari mana bukan? Beriku…

Terapi Khusus dari ASUS

“ini dokter, saya sering sekali merasakan perih pada mata setelah main laptop” keluhan seorang pasien pagi ini, dengan matanya yang merah dan berair. Bekerja di puskesmas di Bali membuat saya kerap kali putar otak untuk mengobati keluhan di atas. Kami menyebutnya penyakit millennial. Penyakit akibat kemajuan teknologi ini semakin banyak terjadi, mulai dari keluhan pada mata, nyeri leher, hingga kekakuan pada jari. Kebetulan sebagian besar usia pasien dengan penyakit ini adalah kaum muda atau millennial yang telah akrab dengan teknologi sedari lahir. Namun sesungguhnya teknologi dapat memberi manfaat seperti yang saya lakukan dengan Laptop ASUS WX232D saya.
Kami menyebutnya sebagai Terapi ASUS. Nama ini terlahir dari laptop ASUS yang mempermudah terapi edukasi pada pasien tanpa batasan usia. Pada pasien tua ini menjadi daya tarik karena penyakit dapat dijelaskan lewat gambar dan animasi. Semakin menarik pada pasien anak-anak karena daya ingin tau yang membuat mereka betah menonton penjel…