Skip to main content

ASUS X555 - Pilihan Laptop Anti Galau untuk Semakin Produktif





Saat memilih laptop, umumnya kita galau dengan pilihan berikut: (1) Nyaman saat bekerja dan dipangku; (2) kuat untuk game kelas kakap; (3) mesin ultra-portabel dengan baterai tahan lama. Memilih laptop yang ramah kesehatan juga menjadi pertimbangan, karena beberapa penyakit akibat penggunaan laptop telah banyak terjadi, seperti pada review ASUS sebelumnya dalam blog ini. Selama bertahun-tahun kita harus memilih salah satu pilihan di atas atau, bila beruntung anda dapat menemukan laptop dengan dua kriteria tersebut. Tapi tidak lagi. Akhirnya, kesempurnaan telah tercapai! Mari beri salam kepada Laptop Asus terbaru.


Si Tipis yang Tangguh


Pertama, tentu pada penampilan. Corak kilauan silver pada cover, memancarkan kecanggihan yang menjadikan laptop ini primadona bila ketika LAN party atau ketika anda menggunakan si tangguh ini di kantor. Cover yang super tipis nan padat untuk melindungi layar dari benturan dan pola kilauan garis yang berpendar mengikuti arah cahaya memberi kesan canggih.

Layar yang amat tipis di kedua sisinya, membuat lebih banyak ruang untuk layar. ASUS telah meningkatkan ukuran layar dari 14 inci menjadi 15,6 inci hanya dengan efek minimum pada dimensi rangka. Warna layar yang terkalibrasi secara individual ini merupakan pilihan laptop yang baik untuk game Full HD yang bersertifikasi SRGB, dengan refresh rate 144Hz untuk game yang halus.

Terdapat teknologi Ultra High Definition yang disertifikasi warna Adobe RGB bagi anda yang membutuhkan game resolusi maksimum. Warna-warna cerah tampak memukau ketika dipasang dengan monolitik hitam pada sasis. Desain yang padat berisi ini menawarkan berat hanya 2,2 kg saja. Ini adalah salah satu model laptop tertipis dengan tebal hanya 25mm dan lebar hanya 38,2cm.




Kekuatan Besar


Lalu apa sesungguhnya yang ada dalam laptop elegan ini? Tentu X555 tidak menggunakan mesin "kuda poni". Di dalam laptop ringkas ini terkandung mesin "raksasa" pembangkit yang super kencang. Memakai prosesor generasi ke 7 AMD yakni AMD A10-9620P Bristol Ridge series dengan total 10 cores. Apalagi dipacu dengan kecepatan RAM DDR4 1860 Mhz sebesar 8GB dan hard disk 5400RPM yang ekstra cepat, membuat X555 melesat menyelesaikan tugas apa pun yang Anda berikan.

Tapi bukan itu saja, laptop ini juga didesain untuk menampilkan grafik terbaik dengan iGPU Radeon R5. Artinya memainkan game terbaru dan terhebat dengan pengaturan tertinggi, akan berjalan lancar dengan layar lebarnya. Ini adalah laptop impian para gamer!

Beberapa notebook gaming jarang dipilih oleh gamers, karena prosesor kencang yang masuk dalam cangkang kecil (laptop)sering menyebabkan masalah panas. Keadaan ini membuat notebook tidak nyaman untuk digunakan. Tetapi sekali lagi ASUS X555 punya teknologi yang berbeda. Tidak hanya prosesor generasi ke-7 AMD dan teknologi iGPU Radeon R5 yang dirancang untuk beroperasi secara optimal pada suhu tinggi, tata letak sasis laptop ini telah dirancang khusus untuk menangani pembuangan panas.

X555 menggunakan ruang uap khusus, tembaga, vakum-tertutup  yang lebih efisien daripada teknologi pipa pendingin konvensional pada laptop lain. Teknologi ASUS IceCool ini dengan cepat dan efisien membawa panas ke penukar panas terintegrasi yang mampu menjaga suhu laptop tetap pada suhu 28-35 derajat Celsius.

Sebuah Paket Lengkap


Sekarang kita kembali melihat sisi luar dari "si tangguh" ini. Laptop dengan semua teknologi yang Anda butuhkan untuk mendukung konektivitas terkini disediakan oleh ASUS X555. Ada port USB 3.1 Tipe-A untuk koneksi tercepat atau tipe konvensional, ditambah card reader yang mendukung jenis kartu memori SD, SDXC, dan SDHC. Tidak ketinggalan, laptop ini berisi optical disk drive berupa super multi DVD. Video out diperlengkapi dengan port HDMI dan VGA yang masih sering dipergunakan pada proyektor. Wi-Fi Intergrated 802.11 AC dan 902.11 b/g/n dan didukung Bluetooth 4.0. Akhirnya, di atas layar adalah webcam HD yang bersanding dengan mikrofon canggih.

Tapi bagaimana dengan portabilitas? Memiliki laptop yang mampu melakukan segala hal memang sangat baik, tetapi kita biasanya diteror oleh 'colokan' atau stopkontak untuk menyambungkan laptop ke sumber listrik secepat mungkin. Sekali lagi ASUS X555 membebaskan anda dari kegalauan teror colokan. Teknologi Baterai Li-Polimer yang memiliki ketahanan baterai sampai dengan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-Ion silinder. Anda dapat memutar film Full HD selama enam jam! Jika Anda perlu melakukan beberapa tugas yang 'boros listrik' saat di perjalanan, ketahuilah bahwa laptop ini mampu menjalankan uji baterai PC Mark selama hampir empat setengah jam! Jadi ASUS X555 adalah laptop terbaik. Ia unggul dalam segala hal dan tidak meninggalkan fitur utama dari perangkat portabel.

X555 tersedia dalam beberapa tipe dengan harga 5 jutaan (Seri X555QA dengan RAM 4 GB) hingga 7 jutaan (seri X555QG dengan grafis AMD Radeon R5 dan RAM 8 GB). Apa pun kebutuhan dan keinginan Anda, ada ASUS X555 yang menyediakan semuanya untuk Anda. ASUS X555 juga dijual di Tokopedia, sehingga memudahkan anda untuk mendapatkannya. Jika anda harus menjelaskan laptop sempurna, mungkin inilah laptop tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Mulai menulis - terimakasih untuk orangtua saya, karena hari ini saya sudah 20 tahun bersama kasih sayang kalian

Tanggal 12 maret 2013 kemarin adalah hari ulang tahun saya yang ke 20 tahun. Sebuah hari yang sangat spesial bagi saya, karena kebetulan bertepatan dengan hari raya nyepi. Sebuah hari raya yang sangat saya sukai. Sebuah hari kelahiran yang sangat saya syukuri.
Saya menyukai hari raya nyepi karena ini satu-satunya hari raya yang tidak di rayakan. Tidak membuang energi untuk melakukan sesuatu hal, hanya cukup berdiam diri di dalam rumah. Tanpa lampu, tanpa beraktifitas, tanpa berinteraksi dengan tetangga, tanpa keluar rumah, dan tanpa menggunakan gadget (meskipun saya menggunakan untuk berterimakasih membalas ucapan selamat ulang tahun teman dan saudara saya). lalu apa yang kita lakukan dong? Hanya diam meng-sepi-kan lingkungan sesuai nama harinya, nyepi. Hal yang saya sukai dengan hari raya nyepi karena di hari ini kita dapat berterimakasih dengan tubuh kita yang sudah bekerja dengan penuh perjuangan selama 1 tahun dengan mengistirahatkan tubuh selama 1 hari penuh (hari raya nyepi dil…

#BukaInspirasi untuk 90 Hari Pertama UKM Anda

Keputusan yang Anda buat di awal bisnis (Usaha Kecil Menengah/UKM) berdampak pada laba dan rugi, bahagia dan sakit hati, kesuskesan dan kegagalan. Dalam artikel kali ini, saya merangkum apa yang Anda butuhkan untuk memulai dengan benar, termasuk rencana untuk 90 hari pertama memulai bisnis. Ada pula saran dari pengalaman nyata beberapa rekan pengusaha sukses yang saya kenal. Dilengkapi pula dengan checklist tindakan untuk menghemat uang Anda dimasa depan, dan jawaban atas rahasia keberhasilan dari sebuah bisnis. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang Anda buat setelah membaca artikel ini. Mimpimu telah berakhir. Memulai bisnis dimulai hari ini September, artinya mendekati tahun 2019. Anda pasti telah lama membayangkan produk ciptaan Anda terjual di supermarket dan mencoba menjelaskan pada pemilik supermarket mengenai keunggulan kompetitif dari produk tersebut. Anggaplah tahun ini anda bertekad meluncurkan bisnis tersebut. Pasti anda mulai bingung harus mulainya dari mana bukan? Beriku…

Terapi Khusus dari ASUS

“ini dokter, saya sering sekali merasakan perih pada mata setelah main laptop” keluhan seorang pasien pagi ini, dengan matanya yang merah dan berair. Bekerja di puskesmas di Bali membuat saya kerap kali putar otak untuk mengobati keluhan di atas. Kami menyebutnya penyakit millennial. Penyakit akibat kemajuan teknologi ini semakin banyak terjadi, mulai dari keluhan pada mata, nyeri leher, hingga kekakuan pada jari. Kebetulan sebagian besar usia pasien dengan penyakit ini adalah kaum muda atau millennial yang telah akrab dengan teknologi sedari lahir. Namun sesungguhnya teknologi dapat memberi manfaat seperti yang saya lakukan dengan Laptop ASUS WX232D saya.
Kami menyebutnya sebagai Terapi ASUS. Nama ini terlahir dari laptop ASUS yang mempermudah terapi edukasi pada pasien tanpa batasan usia. Pada pasien tua ini menjadi daya tarik karena penyakit dapat dijelaskan lewat gambar dan animasi. Semakin menarik pada pasien anak-anak karena daya ingin tau yang membuat mereka betah menonton penjel…